Cara Reset Printer EPSON L800 Dengan Mudah dan Cepat
Cara Reset Printer EPSON L800 Dengan Mudah dan Cepat

By wahyu 21 Feb 2018, 19:50:12 WIBService Printer

Cara Reset Printer EPSON L800 Dengan Mudah dan Cepat

Keterangan Gambar :


Berikut Cara Reset Printer EPSON L800 Dengan Mudah dan Cepat

Tidak sulit untuk reset printer EPSON L800. Saya prediksi kurang dari dua menit reset printer EPSON L800 karena blinking akan selesai dan printer dapat kembali digunakan seperti biasanya. Namun sebelum Anda melanjutkan cara ini, sebaiknya Anda download dulu software resetter EPSON L800 terlebih dahulu.

DOWNLOAD RESETTER EPSON L800 GRATIS

Jika software resetter EPSON L800 sudah Anda download silakan di ekstrak dan lakukan langkah-langkah berikut :

Nyalakan printer EPSON L800 blinking dan pastikan kalau driver EPSON L800 sudah terpasang dengan benar di komputer. Klik ganda (double klik) atau jalankan software resetter EPSON L800 yang sudah Anda download tadi dengan klik pilih AdjProg.exe. Setelah software resetter terbuka dengan benar, silakan klik pilih lagi Accept.

Cara Reset Printer EPSON L800 1

Disini Anda hanya cukup memilih Particular adjustment mode.

Cara Reset Printer EPSON L800 2

Dan disinipun tidak banyak langkah yang harus di klik, Anda cukup memilih Waste ink pad counterkemudian klik pilih OK.

Cara Reset Printer EPSON L800 3

Nah ini adalah langkah penentuan untuk melakukan reset printer EPSON L800. Disini Anda bisa mengecek dulu jumlah countre atau jumlah print out yang selama ini telah Anda lakukan apakah sudah melebih batas kuota yang ditentukan atau tidak. Silakan centang/checklist pada Main pad countre dan Platen pad countre kemudian klik pilih Check, lihat hasilnya. Jika printer EPSON L800 memang blinking maka disitu akan terlihat jumlah pencetakan yang melebihi. Maka Anda saat ini harus mereset printer EPSON L800 tersebut.

Untuk mereset printer EPSON L800 jika sudah kita ketahui jumlah countrenya, silakan Anda centang/checklist lagi pada Main pad countre dan Platen pad countre kemudian klik pilih Initialization. Software akan mereset ulang jumlah perhitungan cetak atau countre akan kembali ke semula (nilai 0).

Cara Reset Printer EPSON L800 4

Sekarang software resetter tersebut akan memerintah Anda untuk melakukan restart printer. Silakan matikan dulu printer EPSON L800 dan keluarkan software resetter dari layar kerja komputer. Nyalakan lagi printer dan lihat hasilnya apakah sekarang LED printer EPSON L800 masih menyala secara bergantian? Jika langkah-langkah diatas Anda benar melakukannya maka sekarang printer EPSON L800 sudah bisa Anda jalankan seperti biasa. Itu artinya blinking printer EPSON L800 sudah dapat disembuhkan.

Mungkin hanya itu saja tulisan tentang Cara Reset Printer EPSON L800. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan masalah blinking printer EPSON L800 Anda dapat segera diatasi tanpa harus membawa printer ke tukang servis. Hal ini tentunya akan lebih menghemat pengeluaran Anda.



Share Artikel

Write a Facebook Comment

Komentari dari Facebook